Jumat, 15 Agustus 2014

Cara Upload File Menggunakan FTP Client (FileZilla)

Ada berbagai cara untuk melakukan upload file website anda ke hosting, cara yang paling sering digunakan oleh user adalah dengan langsung mengupload file dari cpanel menggunakan menu file manager. Namun ada satu cara untuk melakukan upload file dengan mudah tanpa harus login ke cpanel anda, yaitu dengan menggunakan aplikasi ftp client seperti Filezilla. 
Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara melakukan upload file dengan menggunakan filezilla ftp client.
1. Langkah pertama tentu saja mendonwload terlebih dahulu aplikasi filezilla, anda dapat mendownload filenya disini http://filezilla-project.org/download.php
2. Setelah donwload kemudian lakukan instalasi Filezilla. Ikuti langkah-langkah dalam instalasi filezilla.
 
 
3. Setelah instalasi selesai, jalankan program filezilla, pada kolom host,username,password dan port silakan isi dengan parameter berikut ini.
host  = ftp.namadomain / namadomain
username = username control panel
password = password control panel
port  = 21
contoh seperti gambar dibawah ini.
4. Setelah semua form terisi tekan tombol quickconnect untuk menghubungkan ke server.
5. Direktori file komputer ada di sebelah kiri layar monitor anda sedangkan disebelah kanan merupakan direktori yang ada di hosting. Jika ingin melakukan upload file, anda hanya perlu melakukan drag & drop file dari direktori komputer anda ke hosting.
Anda tinggal menunggu proses upload file selesai.
Demikian langkah-langkah melakukan upload file dengan menggunakan filezilla, mudah-mudahan bisa membantu anda dalam melakukan upload file ke hosting. 

Selamat Mencoba.

sumber: klik disini

1 komentar:

  1. If you would like an alternative to randomly picking up girls and trying to find out the right thing to say...

    If you'd prefer to have women pick YOU, instead of spending your nights prowling around in filthy bars and night clubs...

    Then I encourage you to play this eye-opening video to learn a strong secret that might get you your very own harem of hot women just 24 hours from now:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM...

    BalasHapus